MASIH DALAM TAHAP RENOVASI / UNDER CONTRUCTION

Rabu, 02 Januari 2013

Osas Saha Tak Sabar Mau Jadi WNI

Striker asing berkebangsaan Nigeria yang baru bergabung bersama skuat Persepam Madura United (P-MU) musim ini Osas Marvelous Ikpefua, sudah tidak sabar untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Ia berharap, semua urusan yang menyangkut peresmian dirinya menjadi WNI, dapat segera rampung pada 2013 ini.

Penyerang yang kini genap berusia 26 tahun tersebut, sejatinya sudah sembilan tahun merumput di Indonesia. Ia juga berhasil menyunting salah satu wanita asli Indonesia dan sudah dikaruniani seorang anak.

“Harapan saya di 2013, tentu saja ingin dapat segera menjadi warga negara Indonesia. Mudah-mudahan, semua urusan kepindahan berjalan lancar dan saya dapat segera resmi menjadi warga Indonesia,” ungkap Osas Saha, sapaan akrab Osas Marvelous Ikpefua, kepada GOAL.com Indonesia.

Tak hanya urusan menjadi WNI, Osas Saha juga mengincar harapan lain pada 2013 ini, yakni menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13. Ia juga berharap, kisruh dualisme otoritas sepakbola di Indonesia saat ini dapat segera berakhir, sehingga iklim persepakbolaan di Indonesia dapat semakin berkembang dan maju.

"Namun soal profesi, saya tentu saja ingin menjadi top skorer di ISL musim ini. Dan semoga di tahun ini juga, persepakbolaan Indonesia dapat semakin maju dan bersatu," harap mantan penyerang PSMS Medan musim lalu tersebut.

Sebagai seorang striker, Osas Saha memang dibekali insting mematikan di kotak penalti lawan. Itu pula yang sudah ia buktikan kala membela PSMS Medan musim lalu, meski klub yang bersangkutan terdegradasi di kompetisi ISL musim 2011/12. Namun, Osas Saha masuk sebagai salah satu top skorer di ajang tersebut.

Kini bersama dengan Persepam, ia ingin kembali bangkit dan meraih semua mimpinya itu. Meski Osas Saha sendiri, sempat absen dari skuat Persepam kala bertanding di ajang turnamen pra-musim Inter Island Cup (IIC) 2012 beberapa waktu lalu. Dalam turnamen tersebut, posisinya malah digantikan oleh Emile Bertrand Mbamba, yang merupakan mantan penyerang Arema.

Dan bila Osas Saha dikabulkan dapat menjadi WNI pada ISL musim 2012/13, sudah pasti akan memudahkan pelatih kepala Daniel Roekito dalam meracik strategi bagi Persepam. Pasalnya, dengan status Osas Saha sebagai pemain Indonesia, maka ia bisa diduetkan dengan Emile di lini depan. Sementara dalam satu pertandingan, Persepam juga masih bisa memainkan Tassio Bakko dan Mbom Julien.

Saat disinggung mengenai harapan di 2013 dengan skala yang lebih besar. Osas Saha langsung berharap, agar keluarganya dapat mencapai kesuksesan dan terus dikaruniani kebahagiaan sepanjang tahun.

“Tentu saja saya ingin keluarga dapat hidup rukun, tentram, bahagia, sukses dan tak kurang satu apapun. Saya rasa, semua orang akan mempunyai pandangan yang sama seperti saya di 2013 ini,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu Sobat, tapi jangan Kasar dan Menyinggung, Tidak Suka dengan Post dan Blog ini, Mohon Maafkan Sobat, Jangan di Caci-Maki yahh. Makasih,,,

Peringantan :
Website putramadura.com sangat tidak Menerima Komentar SPAM, SARA, PORNO

*Salam Blogging sobat* SALAM SETTONG DEREH. MADHURE ONGGU